Distributor Plate Baja  Karbon Tahan Korosi Plate JIS G 3125 SPA-H / Plate Corten

Weathering steel, atau yang lebih dikenal dengan nama corten steel, adalah baja yang dibuat dengan tujuan untuk menghilangkan kebutuhan pengecatan pada baja. Tidak adanya finishing cat pada baja membentuk tampilan karat yang terekspos seperti baja yang sudah berkarat termakan cuaca selama bertahun-tahun. Corten steel juga sering disebut sebagai baja yang tahan korosi dan baja dengan kekuatan tarik yang baik.
Weathering atau pelapukan mengacu pada komposisi kimia yang ada pada baja tersebut, yang juga memungkinkan ketahanan corten steel terhadap korosi terus meningkat dibandingkan dengan baja yang lainnya. Hal ini dikarenakan corten steel membentuk lapisan pelindung pada permukaannya akibat pengaruh cuaca.

Sering Kali Kontraktor dan Fabrikator kebingungan dengan kualitas material Baja yang menurun ketika diaplikasikan di area yang extrim sperti di tempat yang lembab dan mempunyai kadar sirkulai Oksigen yang tinggi. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh terhadap perubahan unsur kimia pada material. Dikarenakan reaksi oksidasi yang menyebabkan korosi atau karat terhadap material baja. Solusi dari semua itu adalah dengan ditemukannya material yang baja paduan dengan melebihkan kandungan kima Cr dan Mo sehingga hasilnya mampu tahan terhadap karat yaitu produk Stainless Steel dengan kode dan jenis yang berbeda. Tetapi diluar itu terdapat material Carbon Steel Yang mempunyai sifat dan karakteristik yang sama dengan stainlees steel yaitu plate Cortent singkatan dari Corrosion Resistent (Tahan Terhadap Karat)


Jenis Corten Steel
Plat corten steel pada dasarnya mempunyai dua jenis yang berbeda, yaitu corten steel ASTM A 242 dan corten steel ASTM A 588. Plat corten steel ini biasanya dapat digunakan untuk berbagai macam keperluan, seperti sebagai bahan dasar dari transportasi laut, struktur bangunan tinggi, dan sebagai bahan pembangunan jembatan.

Keunggulan Corten Steel
  • Menghemat biaya finishingCorten steel tidak menggunakan lapisan pelindung atau cat yang biasanya membutuhkan biaya tambahan 
  • Perawatannya mudahCorten steel sangat ideal digunakan pada jembatan atau struktur lainnya dengan akses yang sulit dan berbahaya, di mana gangguan masa depan perlu diminimalisasi. Pengecekan dan pembersihan adalah satu-satunya perawatan yang diperlukan.
  • Menghemat biaya perawatan. Kebutuhan perawatan dari corten steel yang sangat minimal juga berpengaruh untuk mengurangi biaya pemeliharaan operasional
  • Mempercepat waktu konstruksi
  • Tampilannya menarik
  • Ramah lingkungan

JUAL BESI | DISTRIBUTOR BESI | SUPPLIER BESI | BAJA  | STAINLESS | ALUMUNIUM

PT. WASKITA ERA SEMESTA

Telp :
0812 7842 8680
E_mail: wes.marketing01@gmail.com


Blog Archive